Kamis

Cut Scenes HM-BTN (Part 3)


·       Sambungan  dari
Cut Scenes  HM-BTN (Part 2)
             Popuri dan Kai
Perdebatan popury dan Rick
Yang dibtuhkan : tidak ada
Waktu : 11:30 – 05:00 pm, tahun pertama musim semi
Tempat : di Poultry Farm
Kejadian : pergilah kekandang diperkebunan Poultry dan saksikan Rick dan popuri berdebat. Popuri menjadi sangat marah dan segera pergi. Bicaralah pada Rick dan ia akan memintamu mencari Popuri dan membawanya kembali kerumah. Pergilah ketempat pemandian air panas. Bicaralah pada Popuri  dan kamu punya 2 plilihan jawaban “ its Over Now” atau “ My Sympathies”. Pilihlah jawaban kedua dan kamu akan menghabiskan beberapa saat bersama Popuri.
Popuri ingin meningglkan desa
Yang dibutuhkan : tidak ada
Waktu : 11:30 – 05:00pm, tahun pertama musim semi
Tempat : di  Poultry Ranch 
Kejadian : Pergilah kearah Poultry Ranch, Popury muncul dengan persaan kecewa dan mengatakan bahwa ia merasa bosan berada didesa ini dan ingin segera pergi. Ada dua pilihan jawaban : “ Don’t Go” dan “ That would be fun”. Plilhlah jawaban kedua, jangan kwatir karena Popuri tidak akan benar2 meninggalkan desa.
Telur Popuri
Yang dibutuhkan : minimal hati biru Popuri
Waktu : 12 : 00pm -05 pm, musim panas kedua
Tempat : kediamanmu
Kejadian : Popuri akan datang kerumahmu dan memberimu sebutir telur. Jangan dimakan! Letakkan telur tersebut di incubator dadalam kandang ayammu selam 7 hari. Pada saat menetas beri nama “Popuri”. Lemudian pada hari berikutnya, Popiri akan datang kembali keperkebunanmu dan ingin melihat anak ayamnya. Begitu ia tahu kamu member nama yang sama dengan namanya ia akan semakin dekat denganmu.   

·         WON
Even ini akan diperoleh pada awal permainan, pergilah ke alun-alun kota lalu ke rumah tukang kayu utuk menyelesaikan even ini. Ia kan menawarkan bola pad musim gugur  ( fall) dengan harga 100G. belilah  beberapa buah. Bila kamu tidak ingin terus diganggu oeh Won, letakkan sebuah bola diantara kotak surat dan penampungan (Bin). Ia akan kembali menawarkan sebuah Vas Bunga dengan harga 5000G bila kamu telah selesai meng-upgrade rumahmu. Ia juga akan kembali menawarkan Bulu Biru ( Blue Feather) dengan harga 30.000G, jangan beli darinya karena kamu dapat memperoleh ini disupermarket dengan harga 1000G

·         Cliff
Bila Duke menawarkan kerja paruh waktu pada musim gugur ( Fall), pada hari itu juga carilah Cliff dan ajaklah ia bekerja. Bila tidak, Cliff akan meninggalkan kota karena merasa tidak memiliki cukup uang.
Pada musim dingin (winter), pergilah ke alun-alun kota bila kamu melihat Cliff sedang sakit, bantulah ia dan kamu akan mendapatkan sebuah foto.

·         Gotz
Pada musim dingin (winter), pergilah kerumahnya dan ia akan memperingatkanmu tentang badai dipegunungan. Pergilah kebukit tersebut dan ia akan menolongmu dan menceritakan mengenai keluarganya.
Dirumah Gotz pada musim gugur ( Fall), bebrapa penduduk mengeluh mengenai keberadaan monster yang ternyata seekor monyet.

·         May
May akan datang dan ingin menolongmu, Barley akan datang menyusul dan mengatakan jika kamu sedang sibuk, tpi May mrasa bosan dan ingin melakukan sesuatu. Bila kamu menyuruhnya ke Gereja, Stu akan datang dan mengajaknya bermain. Bila kamu menyuruhnya ke Ellen, kamu tidak akan menemuinya Stu dirumahnya dan kamu harus mengantar May ke Gereja.
May mmenghilang dan Barley memintamu mencarinya. Pada jam 06.00PM, pergilah kedermaga . dan kamu akan menemukan may dan ia akan menceritakan tentang ibunya. Dengarkan ceritanya setelah itu  may akan kembali kerumah barley.
diGerja kamu akan melihat May dan Stu. May berkata ingin menikah denganmu, bila kamu menjawab “yes” ia akan menjadi sahabatmu, bila kamu menolaknya, kamu akan menjadi sahabat Stu.

·         Greg
Bila kamu menemuinya didermaga pertama kali, ia akan bertanya kamu suka memancing, bil menjawab ya, ua kan memberikan mu sbuah kail. Bila kamu telah memiliki 50 ekor ikan didalalm kolammu, Greg akan datang  menberikan sebuah pancingan..dan pancingan ini jauh lebih baik dari sebelumnya.

·         Louis
Tanamlah bunga pada musim panas ( summer) dan lebah akan datang. Bawalah madu yang kamu adapt dari sarang lebah dipohon lalu berikan pada Louis. Hari berikutnya ia akan datang kerumah dan menceritakan lebah yang langka dan madumu akan dihargai lebih tinggi.

·         Dirumah Doug
Pergilah kepenginapan pada saat musim panas ( Summer) kai dan para penduduk sedang bertengkar, bila kamu membela para penduduk, mereka akan senang.
Kamu akan mendengar kabar ada yang mencuri makanan. Pergilah kedapur penginapan yang biasanya terkunci dan kamu akan menemukan bahwa pencuri tersebut adalah nora, kucing dipenginapan.

·         Akhir Musim Dingin
Pada musim dingin pergilah kepuncak gunung setelah jam 6PM dan kamu akan melihat Flower of Happiness ( Bunga Kebahagian ) dan sehari sebelum pergi kegunung terlebih dahulu kamu harus bercakap2 dengan nenek Elli yang tinggal dirumah Stu,, stelah kamu melihat bunga trsbut keesokan harinya kamu akan langsung terbangun dan pergilah kerumah Stu dan ceritakanlah pada nenek Elli.

·         Anjingmu
Barley akan datang dan memintamu menitipkan anjingmu siperkebunan Yodel. Kemudian anjingmu akan bermain dengan anjing diperkebunan Yodel ( Hana) selama beberapa hari. Kemudian ada kabar, Hana anjing diperkebunan Yodel sedang hamil dan kamu akan mendapatkan seekor anak anjing, kamu boeh memberikan anak anjing itu pada siapa saja.

·         Harris
Bila kamu memberikan anak ajingmu yang baru kamu dapatkan kepada Harris, pada jam 6PM, ia akan datang dan akan menceritakan tentang Aja ( Putri Duke) dan menanyakan mengenai sebuah surat.
Hari berikutnya pergilah kerumah Duke dan saksiakn Even, Manna terkejut, Harris ternyata menyukai Aja. Pergilah ke ber dan kamu akan melihat Duke sedang mabuk.

Masih banyak Even2 lain yang terjadi di HM-BTN ini,,namun sedikit Tips n Trick HM-BTN diatas smoga dapat membantu dan bermanfaat…
SELAMAT BERMAIN… 
by: jpm_216

2 komentar:

  1. Gan saya mau tnya pas ada Cut-Scene yang May hilang itu gimana?? katanya pas jam 6PM ke pantai pas saya ke pantai malah macet gimana tuh gan apa mungkin PC saya ada yang salah...?? saya pake ePSXe 1.7.0

    BalasHapus
  2. Itu masalah pada file iso ny gan..

    BalasHapus